selain buat sayuran,daun pepaya mempunyai banyak manfaat


  Halo sobat kuliner,bagaimana kabar hari ini,saya berharap semoga selalu dalam lindungan alloh,swt,dalam kesempatan kali ini admin akan berbagi info yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk sobat kuliner semua,taukah sobat kuliner "daun pepaya",biasanya daun pepaya sangat identik dengan sayuran atau sebagai lalapan untuk sambal pecel,atau pun makanan-makanan yang memerlukan sayuran.mungkin di kesempatan kali ini ada yang ingin tahu manfaat lain daun pepaya selain untuk sayuran,langsung saja,apa sih manfaat lainya

  Manfaat daun pepaya untuk kecantikan,wah apa mungkin bisa untuk kecantikan,tentu bisa.caranya dengan merebus daun pepaya untuk diminum airnya,atau pun  melumatnya dan mengosokan pada area yang di butuhkan
  1. daun pepaya untuk membersihkan kulit,caranya dengan melumatkan daun pepaya,dan tambahkan sedikit air,lalu gosok-gosokan pada permukaan kulit bisa dilakukan pada malam hari untuk lulur.karena setiap lembar daun pepaya mengandung senyawa karpain.menurut ahli kesehatan senyawa ini mampu membunuh mikro organisme pada kulit
  2. bisa mengobati ketombe,selain pengunaan shampo,boleh juga daun pepaya di gunakan untuk keramas,caranya rebus daun pepaya,lalu diamkan sampai dingin,dan tambahkan daun lidah buaya,dengan cara peras,dan ambil getahnya saja.lalu gunakan pada saat mau keramas
  3. melembutkan wajah,bagi yang suka jerawatan bisa mengunakan resep alami ini,gunakan  untuk luluran pada muka saat sebelum tidur.
 Sekarang manfaat lain selain kecantikan,yaitu untuk kesehatan ,dengan cara cukup merebus dan mengambil air rebusan lalu di konsumsi.banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita dan sebagai pengobatan alami,bisa di gunakan sebagai pengobatan apa saja?
  1.  sebagai pengobatan demam berdarah atau DBD,penyakit ini di sebabkan oleh gigitan nyamuk,cara pengunaan daun pepaya dengan cara di rebus dengan 4 gelas air dan daun pepaya 5 lembar,potong-potong kecil,lalu masukan dalam pancidan rebus sampai air menyusut.sekitar 1 gelas.
  2. sebagai pengobatan alternatif penyakit paru-paru atau emsifema,menurut ahli gizi daun pepaya memiliki kandungan vitamin D,sehingga mampu membantu menghancurkan kuman dan penyakit dalam paru-paru kita,dengan cara merebus dan mengambil airnya saja.
  3. sebagai pengobatan untuk penyakit kanker,di maksudkan di sini adalah bukan saatkita sedang sakit,tetapi sebagai pengobatan awal untuk pencegahan,dengan cara merebus dan mengambil airnya saja,dan mengkonsumsi secara teratur.
  4. bagi kaum hawa,mungkin bisa mengkonsumsi daun pepaya ini,yaitu bisa mengurangi rasa nyeri saat datang bulan atau haid,cara meramunya yaitu dengan merebus daun pepaya,lalu tambahkan garam dan asam jawa,bisa di minum2 kali dalam1 hari.
  5. punya balita?,ternyata daun pepaya bisa untuk pengobatan sakit perut pada buah hati kita,bisa di coba dengan cara tubuk daun pepaya 2 lembar saja dan tambahkan daun dadap serep 3 lembar,serta kapur sirih 1/2 sendok teh saja.setelah itu bisa di  oleskan pada perut si bayi.
 Demikian manfaat dari daun pepaya,mungkin di antara sobat ada yang membutuhkan,silahkan saja di coba,dan mungkin ada yang ingin menambahkan silahkan saja tambahkan di kolom komentar.semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home