cara membuat jagung bakar manis puedese poll


  Cuaca hujan begini memang asyik jika kita menikmati menu yang hangat,bisa dengan makan kolak atau pun gorengan,dan masih banyak lagi,mungkin di antara sobat kuliner ada yang sangat senang sekali makan jagung,dan ingin membuatnya sendiri di rumah,oke langsung saja ikuti langkah-langkah pembuatan jagung bakar manis pedas,yang tentunya sangat cocok di nikmati di cuaca hujan seperti ini.sedikit akan saya jelaskan manfaat dengan mengkonsumsi jagung,selain enak rasanya ternyata ada kandungan manfaat yang berguna untuk kesehatan kita.

  Pertama dari manfaat jagung jika sering kita konsumsi adalah sangat baik untuk kesehatan jantung,mengapa demikian karena di dalam setiap biji jagung mengandung Carotenoid yaang sangat berperan menurunkan resiko pengumpalan pembuluh arteri.

  Manfaat lain adalah mencegah anemia dan diabetes,karena jagung mengandung B12,asam folat,dan zat besi,sedangkan untuk pencegahan diabetes,jagung mengandung senyawa kimia untuk mengurangi resiko terkena penyakit gula darah atau diabetes.

 Lanjut ke resep membuat jagung bakar,siapkan bahan-bahan di bawah ini
  1. siapkan jagung manis,bisa beli di pasar atau petik di kebon jagung sendiri,jika punya kebon
untuk bahan pengolesan saat membakar jagung adalah
  1. 50 gram margarine ,lelehkan dahulu
  2. 100 gram saus tomat,bisadi tambahkan sesuai selera
  3. 1 sendok makan madu tawon,kalau tidak ada ya tidak apa-apa
  4. 5 sendok makan saos sambel,terserah mau mengunakan merek apa
siapkan juga untuk bahan taburan
  1. 3 sendok makan susu kental manis,atau tambahkan sesuai dengan selera
  2. 100 gram keju cheddar,lalu parut sampai halus
Cara pembuatan jagung bakar manis,ikuti langkah di bawah ini
  1. buatlah adonan dengan mencampur bahan di atas seperti,margarin,madu tawon,saus sambal dan saus tomat ke dalam satu tempat yang telah di sediakan,lalu aduk sampai merata.
  2. buat api dari arang yang  telah tersedia di atas tungku,bakar mengunakan minyak tanah ,sampai yang tertinggal baranya
  3. sebelum melakukan pembakaran pada jagung sebaiknya lakukan pengolesan,dengan margarin,setelah itu bakar hingga benar-benar matang.
  4. setelah matang angkat jagung dan olesi dengan bahan adonan yang kita buat di tahap awal.
  5. setelah selesai,lalu angkat jagung dan simpan di tempat yang telah di sediakan,dan ambil satu persatu,oleskan susu kental manis dan keju cheddarnya.
  Demikian cara membuat jagung bakar manis pedas,semoga yang saya sampaikan bisa bermanfaat,dan berguna,selamat mencoba.resep dari kuliner resep kita

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home