ini dia enam rahasia dari daun sirsak


  Mungkin sobat kuliner sering ya, makan buah sirsak,yang kaya akan vitamin C,di samping buahnya ternyata daunya juga sangat punya khasiat untuk mengobati dan meningkatkan daya tahan tubuh,bisa di coba karena ini termasuk pengobatan alami,dan tradisional untuk pengobatan,sobat kuliner cari yang berwarna hijau tua,bukan bagian pupusnya ya,mungkin sobat kuliner sudah tahu ya cara mengolahanya untuk daunya yang di gunakan sebagai obat tradisional.

 Bagi yang belum tahu caranya tinggal ambil tiga lembar daun sirsak,lalu bersihkan,setelahitu rebus dengan segelas air,setelah itu tinggal di rebus dan tunggu sampai masak lalu ambil airnya yang berwarna hijau,setelah itu,tinggal di minum hangat-hangat.demikian sekilas kegunaan daun sirsak untuk pengobatan,untuk detailnya baca artikel ini sampai selesai,siapa tahu berguna bagi yang lagi membutuhkan pengobatan tradisional.

  Daun sirsak untuk pengobatan ambeien,terserah mau mengunakan berapa lembar daun sirsak,rebus sampai matang lalu ambil airnya saja.minum selagi masih hangat,bisa di konsumsi tiga kali sehari.

  Sebagai pengobatan asam urat,untuk pengobatan penyakit ini berbeda dengan pengobatan untuk ambeien,yaitu caranya dengan ambil daun sirsak sebanyak 10 lembar lalu cuci dulu,setelah itu sobek-sobek daun sirsak,ambil air dua gelas,lalu masak air bersama daun sirsak tadi sampai mendidih,setelah itu ambil airnya saja,konsumsi dua kali dalam sehari.

  Untuk pengobatan asma,atau penyakit sesak nafas,cara pengobatanya sebagai berikut,cari daun sirsak yang ada rumah angrangnya atau rangrang,ambil tujuh lembar lalu cuci daun sirsak jangan terlalu bersih supaya tidak hilang bekas rumah rangrangnya,,setelah itu sobek-sobek,dam masak sampai berwarna hijau,ambil airnya minum tiga kali dalam sehari untuk proses cepat sembuh.

 Ternyata bisa di gunakan untuk pengobatan alternatif penyakit kanker,bukan kantong kering lho hehehe,,cara pembuatanya ambil daun sirsak sepuluh lembar,setelah itu bersihkan,sobek-sobek dan di masak dengan tiga gelas,dalam proses pemasakan usahakan hingga tersisa satu gelas saja,lalu minum,gunakan dua kali dalamsatu hari.

 Yang suka kerja berat seperti macul,anggon bebek,maupun kuli bangunan,bisa sering mengkonsumsi air daun sirak ini,ternyata berkhasiat untuk pengobatan sakit pinggang,cara membuatnya seperti biasa ambil lima belas daun sirsak,lalu bersihkan,lalu masak dengan lima gelas air ,dan biarkan mendidih sampai tersisa tiga gelas,lalu minum,untuk pengobatan minum tiga kali dalam sehari.

 Sebagai kekebalan tubuh dan infeksi,caranya ambil lima lembar daun sirsak,bersihkan setelah itu sobek-sobek ,masak dengan lima gelas air.setelah itu biarkan sampai tersisa satu gelas,setelah itu minum.konsumsi tiga kali dalam satu hari.

 Demikian enam manfaat dari daun sirsak,selamat mencoba silahkan di share jika perlu.siapa tahu berguna bagi yang lagi membutuhkan pengobatan tradisional ini,jika ingin menambahkan silahkan di kolom komentar.trim's telah membaca artikel dari kuliner resep kita tag resep sehat.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home