resep es degan buah nangka rasa manis segar


  Cuaca siang begini enaknya minum apa ya,mungkin di antara sobat kuliner indonesia yang siang ini lagi berpergian keluar kota atau ke tempat-tempat pariwisata,cuaca memang panas untuk saat ini di kota kediri,atau mungkin sobat kuliner hari minggu ini cuma di rumah saja bersama keluarga tercinta menikmati liburan di rumah,oke apa pun juga kegiatan liburan sobat yang penting isisaja dengan hal-hal yang positif.

  Kali ini saya akan bagikan resep minuman,yang tentu sangat cocok apabila di nikmati di suasana seperti ini,mungkin di antara sobat kuliner ada yang ingin mencobanya cara membuat es degan dengan campuran buah nangka,yang tentunya bergizi,dengan bahan yang mudah di dapat,praktis cara pembuatanya, dan rasanya boleh di coba.bagi sobat yang ingin mencoba ikuti langkah pembuatanya di bawah ini.
bahan yang harus di siapkan
  1. siapkan 1 sampai 3 buah kelapa hijau,yang masih degan,lalu kerok dagingnya saja
  2. air kelapa jangan di buang siapkan gelas atau wadah untuk menyimpan air kelapa tadi
bahan pelengkap dan untuk sirupnya lihat bahan-bahan di bawah
  1. 200 gram gula merah lalu sisir dengan pisau
  2. 8 butir buah nangka,lalu buang isinya dan sisir memanjang
  3. ambil daun pandan secukupnya saja,;lalu cuci bersih kemudian ikat
  4. air bersih 300 ml
  5. es batu secukupnya saja
cara pembuatan ikuti langkah di bawah ini
  1. buat sirup dengan mencampurkan air,gula merah,daun pandan,masak sampai mendidih,setelah itu saring dan tambahkan irisan buah nangka.lalu dinginkan 
  2. setelah itu ambil gelas es,dan masukan kerokan kelapa tadi,masukan sirup dan tambahkan es batu atau sobat bisa menambahkan cingcau,dan jangan lupa juga air kelapanya.
  3. siap suguhkan es degan buah nangka rasa jos gandos
   Resep sederhana membuat es degan,semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita,jika ingin menambahkan atau ada yang kurang di pahami,silahkan saja komentar ya.ojo isin-isin yo dulur kuliner,selamat mencoba,dan silahkan share ke teman yang lain sobat kuliner

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home